Tuesday, December 27, 2011

Syifa Amelia

Selamat pagi;
selamat siang;
selamat sore;
selamat malam kak Syifa!

Entah pada saat kapan kak Syifa baca postingan ini dan di manapun kakak berada, dengan senang hati aku mendoakan agar kak Syifa selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Melalui postingan inilah aku memberikan apresiasiku kepada kakak. Mungkin pada detik ini, kakak sedikit menyimpan sebuah pertanyaan, mengenai alasan kenapa aku memberikan bentuk apresiasi semacam ini. Bentuk apresiasiku memang berbeda dengan bentuk apresiasi yang diberikan oleh teman-temanku pada umumnya, bukan bermaksud ingin tampil beda atau alasan tidak jelas lainnya. Jujur, karena memang aku tidak pandai bernyanyi, menulis puisi, ataupun melakukan suatu hal yang bisa meluluhkan hati orang lain.

Baiklah, langsung saja ke apresiasinya. Apresiasi yang akan aku berikan ke kakak berjudul "Syifa Amelia". Sebuah dokumentasi mengenai perjalanan kak Syifa di dunia maya periode awal Agustus sampai dengan akhir Desember 2011. Ada baiknya aku memberikan biodata kakak terlebih dahulu. (boleh ya? bolehlah..)

Nama                : Syifa Amelia
Nama Panggilan : Syifa
TTL                   : 14 Juli 1993
Universitas         : Universitas Indonesia
Fakultas             : MIPA
Jurusan              : Farmasi
Angkatan           : 2010
Program Studi    : S1 Reguler




Periode awal agustus dimulai ketika kak Syifa pertama kali memulai menggunakan facebook melalui mobile phone.


Berikut adalah beberapa pemikiran, perasaan, kutipan, dan perkataan kak Syifa selama bulan Agustus:
  1. "Saat kesadaran dan pengertian menyapu jiwa, kehangatan yang baru muncul, menciptakan gelombang kedamaian. Dan satu yang memenuhi diri; memenuhi segala kekosongan. Yaitu suara detak jantung yang mengaliri jiwa dan raga dengan kekuatan yang baru."
  2. Sometimes silly thought came across my mind and I couldn't do anything but wonder and curious
  3. So flat, so empty, yet nothing
  4. "Advice is what we ask for when we already know the answer but wish we didn't." -Erica Jong
  5. I'm getting bored with this yaoi things.. Straight is always a better to find a fun.. But I need 4xD, not 4xR or 4x3..
  6. Selamat idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin :)
Di pertengahan agustus tersebut juga, kak Syifa pernah mencoba menggunakan blog mahasiswa UI


dan di bawah ini adalah blognya kak Syifa di Blog Mahasiswa UI


Dan berikut adalah sesuatu dari kak Syifa di bulan September:
  1. Talking about the past. Sometimes, it doesn't hurt..
  2. "Nothing changes more constantly than the past; for the past that influences our lives does not consist of what happened, but of what men believe happened." -Gerald W. Johnston
  3. That's life. Ga semua yang kita mau kita dapetin. Karena, ternyata ga semua yang kita mau adalah yang terbaik buat kita
Sepertinya kegiatan kak Syifa di bulan September tidak terlalu spesial. Mungkin kak Syifa lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan akademisnya. Tapi ada kejadian yang menarik di pertengahan September, yaitu ketika kak Syifa menggotong orang yang pingsan akibat mag yang dideritanya kambuh, mungkin akibat tidak sarapan sehingga pada saat praktikum orang tersebut pingsan. Dan kak Syifa harus menggotongnya dari lantai 4 menuju basement.


Kemudian yang dipikirkan, dirasakan, dan dikutip oleh kak Syifa di bulan Oktober:
  1. Sebenarnya hidup itu diawali dengan kata tanya apa yang kita pake saat berhadapan dengan sesuatu. Kalo gue dengan 'kenapa', dia dengan 'bagaimana'. Dan setiap pertanyaan yang berbeda akan membawa pada hal yang berbeda. Karena itu kan, orang-orang berbeda. Dan sebenarnya solusinya sama. Tapi orang akan memilih yang lebih mereka suka. Gue jadi bingung, apa sebenarnya keegoisan dalam berperan itu adalah kesalahan, atau itu justru adalah diri mereka, bahwa memang sudah seharusnya mereka kayak gitu. Dan pada akhirnya, gue ga bisa bersolusi untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri semua solusi itu ditujuin
  2. Setelah gue pikir, definisi kekuatan itu ada macem-macem. Ada kekuatan atas orang lain, ada kekuatan untuk diri sendiri. Gue adalah yang kedua.
  3. We all are rowing a boat of fate. The waves keep on coming we can't escape. But if you ever get lost on the way, the waves would got you to another day. -life is like a boat
  4. Have found something once.. No, it's not lost but hidden
Di bulan Oktober ini, kak Syifa sempat berfoto-foto dengan teman-temannya


ada sesuatu yang aku temukan di bulan Oktober ini, temannya kak Syifa, Dian Prabawanti, mengatakan sesuatu:

Kalau diperhatikan dan dibandingkan dengan account facebook milik kak Syifa, kak Syifa memang lebih menggunakan gambar-gambar anime sebagai profile picturenya. Mungkin hal ini menunjukkan betapa cintanya kak Syifa dengan anime. Berikut adalah beberapa profile picture facebook kak Syifa: 






Lalu, di bulan November:
  1. I can't say anything. It'll be a.. Something
  2. The thing I fear the most is I can't be there when my friend needs me, even just my voice or my presence.
  3. Being me strong and joyful. And ready (prepared or not).
  4. Good will and optimism :)
  5. Olimpiade taekwondo UI hari ini bener-bener bikin gue semangat lagi buat bertaekwondo ria :) dan langsung ga langsung bikin gue semangat lagi buat ngelakuin segala sesuatu ke depannya..
  6. Tuhan ga memberikan 'keistimewaan' untuk meninggal di usia muda. Bukan karena Dia tidak memberikan kemuliaan seperti yang didapatkan oleh jiwa-jiwa suci yang belum sempat melihat dunia itu, tapi karena Dia ingin kita mendapatkan kemuliaan yang lebih tinggi :)
Banyak hal yang terjadi pada kak Syifa di bulan November ini, sepertinya bulan November ini merupakan bulan yang spesial untuknya. Di pertengahan November Kak Syifa menjadi salah satu calon BPM dengan nomor urut 3 dan dengan jargonnya TIMNAS (AKTIF MAKSIMAL INTENSIF ASPIRATIF)


Di bulan ini juga kak Syifa sempat galau, dengan membuat sebuah note yang berjudul "." (titik).


pada bulan ini juga sepertinya kak Syifa menemukan kegiatan yang sesuai untuknya disamping harus bergelut dengan perkuliahan di farmasi.


Dan akhirnya sampai di bulan Desember:
  1. "Jangan menilai seseorang hanya dari apa yang dia katakan, karena ada hal yang tidak dapat diungkapkan. Belajar mengerti apa yang tak dia ucapkan." -pepatah
  2. Playing I Miss You by Monkey Majik, a song I've got from Herga, I played for Aida. I always remember every simple things people gave me. Say I'm sentimentil, but it's just too beautiful to forget..
  3. Als ik eens Nederlander was (Kalau saya seorang Belanda), artikel fenomenal Ki Hajar Dewantara yang membahas betapa ironisnya saat Belanda merayakan kemerdekaan mereka di negara 'terjajah' Indonesia kala itu. Ini ga berhubungan, tapi sama ironisnya antara apa yang gue lakuin dengan apa yang gue rasain sebenarnya.
  4. Funny thing adalah baru tadi pagi gue menulis tentang 'duduk sambil memandang hujan', sekarang gue duduk di samping jendela dan memandang hujan di luar sana, bedanya, sekarang gue ada di bus alih-alih kafe :) *God hears me
  5. People said that cellphone was a very great invention: you can talk/chat with someone very important even in very long distant place that very moment you need them. But in the reality phone only makes you hopelessly uselessly wait for them to reply/answer you text/call, even in that very moment you need them. *snicker*
Kak Syifa sedang gemar-gemarnya membaca buku di bulan Desember ini,


Kak Syifa juga menunjukkan ketertarikannya dengan berbagai macam lagu,


Nah berikut adalah tulisan kak Syifa, yang dari situlah kak Syifa sepertinya menemukan bakat menulisnya,


Dengan sampainya di akhir bulan Desember, berakhir pulalah apresiasi yang bisa aku berikan ke kak Syifa. Terima kasih kak Syifa sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca postingan yang sederhana ini. Mohon maaf kak kalau ada yang salah, mohon beri tahu kalau ada yang harus diperbaiki :D

Semoga dengan bentuk apresiasi yang semacam ini, Nurul Fajry Maulida, bisa menjadi perhitungan, hehe ^^
Posted on by Nurul Fajry Maulida | 2 comments

2 comments:

  1. makasih ya nuri. I am so grateful you've made this for me. Buat gue, ini adalah persembahan yg sebenernya, yg Tak Lekang oleh Waktu.
    Mengingatkan gue bahwa gue adalah org yang mengagumkan, menguatkan diri gue atas apa yg gue lupakan.

    It's almost a year, but it felt like forever..

    ReplyDelete

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)