Sunday, September 15, 2013

Catatan Praktikum Teksol #1

Di hari Senin yang seharusnya menjadi hari pertama pertemuan praktikum teknologi sediaan solid/padat, ternyata diliburkan. Bukan libur sebenarnya, melainkan dipindah untuk minggu itu saja ke hari Jum'at, agar pengarahan praktikum oleh Ibu Silvi dapat dilakukan pada satu kali pertemuan saja untuk seluruh kelas. Intinya pada pengarahan tersebut akan ada 13 pertemuan yang sudah termasuk ke dalam UTS dan UAS. Minggu kedua akan ada pengenalan alat dan minggu berikutnya akan ada praformulasi. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain jas lab, masker, headcover, dan buku catatan.

Jadi pada praktikum ini, akan diminta untuk membuat 2 jenis formulasi padat dan 1 kali melakukan uji disolusi. Katanya pada minggu ketiga, yaitu praformulasi akan diberikan soal, seperti ujian pada mata kuliah teknologi sediaan padat. Yang ditanya misalnya teknik-teknik pengerjaannya, slungging, dan formulasi kering. 

Saking penuhnya ruangan dengan seluruh mahasiswa dari berbagai kelas, jadinya tidak banyak yang bisa saya catat sehingga saat ini saya sedang kebingungan besok (pertemuan ketiga) akan seperti apa jadinya. Pasrah.

0 comments:

Post a Comment

If you want to be notified that I've answered your comment, please leave your email address. Your comment will be moderated, it will appear after being approved. Thanks.
(Jika Anda ingin diberitahu bahwa saya telah menjawab komentar Anda, tolong berikan alamat email Anda. Komentar anda akan dimoderasi, akan muncul setelah disetujui. Terima kasih.)